Dunia Perpustakaan yang Mengubah Referensi

Dunia Perpustakaan yang Mengubah Referensi

Dalam artikel 2015, kolumnis PW Brian Kenney memulai percakapan jujur ​​tentang Judi Bola Online dan referensi perpustakaan. Setahun kemudian, pustakawan memberi tahu kami mengapa artikel itu menyentuh kunci, dan bagaimana referensi berubah.

Satu tahun yang lalu, kolumnis Brian Kenney menulis sebuah karya untuk PW berjudul “Di mana Referensi Cocok di Perpustakaan Modern.” Kolom tersebut membahas frustrasinya dengan jurang antara pekerjaan referensi seperti yang dia alami di perpustakaannya, Perpustakaan Umum White Plains (NY) , dan bagaimana referensi dibahas dalam profesi perpustakaan dan diajarkan di perpustakaan dan sekolah informasi.

“Sudah waktunya untuk mengakui bahwa sesuatu yang lain – yang baru kita pahami – menggantikan layanan referensi tradisional di perpustakaan umum,” tulis Kenney, menyimpulkan bahwa pengguna perpustakaan saat ini menginginkan bantuan untuk melakukan sesuatu, daripada menemukan sesuatu. “Anda bisa berdebat bahwa pengguna selalu menginginkan ini, dan Anda benar,” katanya. “Tapi sejauh mana pergeseran ini dalam beberapa tahun terakhir tidak pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah layanan perpustakaan.”

Brian kemudian akan menceritakan bahwa ketika dia mengirimkan karya itu, dia tidak yakin apakah ada yang akan menanggapinya. “Tidak semua orang sudah tahu semua ini?” Katanya dia bertanya-tanya. Ternyata, pustakawan memang sudah tahu semua ini — tetapi mereka juga haus akan percakapan jujur ​​tentang keadaan referensi perpustakaan. Karya itu dibagikan ribuan kali di media sosial.

Setahun kemudian, kami ingin melanjutkan percakapan tentang referensi itu – jadi kami menjangkau sekelompok pustakawan dan meminta mereka mengunjungi kembali kolom Brian 2015. Mengapa itu menyentuh saraf? Di mana dia melakukannya dengan benar, dan di mana dia melewatkan sasaran? Dan, yang paling penting, bagaimana mereka melihat layanan referensi di perpustakaan berkembang?

This entry was posted in Perpustakaan. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *